Coins stack in columns on saving book and car on finance concept

Ingin Beli Mobil Bekas Secara Kredit? Ini yang Harus Diperhatikan!

Berbicara mengenai kendaraan roda empat, pada dasarnya tak sekedar digunakan sebagai sarana transportasi atau penunjang mobilitas saja, melainkan juga untuk Anda yang ingin meningkatkan prestige. Banyak orang yang merasa wah jika seandainya memiliki dan menggunakan mobil. Namun memang karena harganya yang mahal, banyak orang yang harus menahan dulu untuk membeli kendaraan impian mereka. sebenarnya ada cara untuk mendapatkan harga yang lebih miring saat membeli kendaraan, diantaranya adalah dengan beli mobil bekas.

Kendaraan bekas sering kali dipandang sebelah mata, padahal jika melihat dari segi performa atau kualitasnya sendiri tak kalah berbeda jika dibandingkan yang baru, bahkan dari segi harganya juga sudah turun sehingga jadi jauh lebih murah dibandingkan harga aslinya. Sehingga secara otomatis Anda juga bisa lebih menghemat pengeluaran bukan ketika membelinya. Asalkan selektif dalam memilih maka bukan hal yang mustahil untuk mendapatkan mobil bekas yang berkualitas.

Bahkan jika seandainya ingin beli mobil bekas tersebut dan merasa harganya masih relatif mahal, maka Anda bisa menyiasatinya dengan kredit. Jangan salah karena faktanya selain kendaraan yang masih baru, maka kendaraan bekas juga dapat dibeli sistem kredit, sehingga tidak jadi masalah untuk Anda bukan. Nah untuk Anda yang ingin melakukan kredit mobil bekas ini, maka berikut ada beberapa hal yang patut untuk diperhatikan, yaitu:

  1. Tentukan terlebih dahulu kendaraan yang ingin dibeli, sebelum mengajukan kredit pastinya Anda sudah harus tahu kendaraan manakah yang ingin dibeli bukan. Apalagi memang berbeda jenis kendaraan maka sudah pasti untuk tawaran harganya sendiri juga akan berbeda, bisa jadi lebih mahal, namun bisa juga sebaliknya.
  2. Pastikan sudah mengecek kondisi kendaraan, membeli kendaraan bekas memang tidak semudah kendaraan baru, karena sudah pernah digunakan sebelumnya, maka performa sudah pasti tidak sebagus mobil yang masih baru bukan, untuk itulah mengecek kondisinya terlebih dahulu penting dilakukan. Jangan sampai nantinya Anda menyesal karena tidak sesuai dengan yang diharapkan. Cek mulai dari eksterior sampai dengan interiornya kondisi mesinnya dengan melakukan test drive.
  3. Siapkan uang muka, meskipun ada banyak tawaran kredit mobil DP 0 rupiah, namun patut untuk Anda ketahui bahwa memang pada dasarnya semakin sedikit uang muka maka secara otomatis hutang Anda akan menumpuk semakin banyak bukan. Hal ini hanya akan mempengaruhi kredit Anda jadi semakin besar dan memberatkan. Untuk itu paling aman adalah dengan menyiapkan uang muka, tidak perlu banyak, namun alangkah baiknya sekitar 20 sampai dengan 50 persen uang sudah terbayarkan, sehingga beban Anda makin ringan.
  4. Pilih lembaga pembiayaan yang tepat, hal selanjutnya yang sangat penting adalah dengan memilih lembaga pembiayaan, penting memang memilih lembaga pembiayaan yang tepat, apalagi pada dasarnya ada banyak leasing sekarang ini yang sekedar menawarkan kemudahan saja, namun memberikan beban bunga yang begitu besar, sudah pasti sangat merugikan Anda bukan. Sehingga ada baiknya banding-bandingkan terlebih dahulu antara satu lembaga pembiayaan dengan lembaga pembiayaan yang lainnya agar Anda tidak menyesal.

Beli mobil bekas di zaman sekarang sangat mudah, karena juga bisa dilakukan secara online, diantaranya adalah lewat situs Moladin. Mungkin banyak yang belum terlalu mengenal situs yang satu ini. Moladin ini fokusnya adalah menjual kendaraan bekas dari seluruh Indonesia, karena jaringannya juga luas, pilihannya banyak dengan harga bersaing.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *